Monday, December 03, 2007

MOTIVASI

Keajaiban adalah kata yang tak hanya berada dalam cita sang juara sejati, tapi sebuah kenyataan yang mampu mereka ciptakan dalam sejarah kemanusiaan. Keberhasilan mengagumkan, kesuksesan fantastik, prestasi monumental serta karya-karya besar yang menyejarah menjadi bukti bahwa mereka tak hanya menunggu keajaiban, namun mereka menciptakan keajaiban-keajaiban tersebut.

Apa rahasia utama yang membantu Sang Juara dalam mencapai keberhasilan, mengatasi masalah, mencapai sasaran-sasaran dan mencipta keajaiban?. “Motivasi adalah kunci untuk mendapatkan kehidupan yang berhasil!”, Demikian kata George Shinn yang juga telah membuktikan kata-katanya dengan menjadi orang termuda (dalam usia tiga puluh empat tahun) memenangkan penghargaan Horatio Alger yang sangat didambakan banyak orang. Kini ia seorang milyarder atas usaha sendiri dan memiliki sekitar tiga puluh perusahaan diberbagai bidang usaha.

Reza “Supertrainer” Syarief menyatakan, “Motivasi memang bukan segala-galanya, tapi segala-galanya ditentukan oleh motivasi!”. Tak sekedar kata, diapun telah membuktikannya dengan berbagai kesuksesan menjadi seorang pilot, sales manager kelas dunia, trainer ulung, da’i kharismatik dan sebagainya.

Perhatikan dan dekatilah para juara sejati yang sukses di sekeliling Anda! Niscaya Anda merasakan aura motivasi yang besar, kemauan yang menggelora dan semangat yang senantiasa bertalu-talu dalam dada mereka. Semua itu menjadikan Sang Juara memiliki daya tahan mengagumkan untuk senantiasa konsisten, persisten dan resisten dalam perjuangan di tengah tekanan, ancaman, tribulasi serta kondisi kritis sekalipun.

Motivasi menjadi energi pendorong yang mengarahkan tingkah laku seseorang. Tanpa motivasi, seseorang tak kan mampu bergerak, bahkan sekedar mengangkat selembar kertas. Namun, dengan motivasi, seseorang mampu memindah gunung, menembus langit, membelah bumi dan mengubah arah peradaban manusia. Tingkat keberhasilan dalam mencapai semua itu berbanding lurus dengan kualitas serta kuantitas motivasi dalam ruang jiwanya.

Membangun, memelihara serta menumbuhkembangkan motivasi merupakan keterampilan jiwa sang juara sejati. Ia memahami betul kondisi motivasi dan reaksi-reaksi kejiwaan yang berkaitan dengannya. Keterampilan jiwa inilah yang menjadikannya tidak hanya layak dianugerahi keajaiban, tapi juga mampu menciptakan keajaiban demi keajaiban dalam kehidupannya.

Jika Anda telah memahami urgensi motivasi dan siap menumbuhkembangkannya, berarti Anda telah memutuskan untuk menjadi seorang juara sejati pencipta keajaiban.

Selamat bergabung dengan kafilah para juara sejati!

No comments: